Harga dan Spesifikasi Oppo A3 yang Baru Dirilis

Oppo A3 hadr dengan layar penuh berponi

TeknoSiana News — Setelah bocoran lengkap beredar pada pertengahan April 2018 ini, Oppo A3 akhirnya resmi dirilis ke publik. Lini  anyar ini kini telah terpampang di situs resmi Oppo China dan telah mulai tersedia untuk penjualan sejak 27 April 2018.

Di China, Oppo A3 ditawarkan dengan harga 2,099 Yuan atau sekira Rp 4,6 juta. Perangkat tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Knight Black (Hitam), Soybean Meal (Pink), Stardust Silver (Silver) dan Garnet Red (Merah).

Lantas, dengan banderol harga Rp 4 juta lebih, seperti apa spesifikasi Oppo A3?

Dari sisi tampilan, Oppo A3 hadir dengan konsep desain layar penuh dengan takik di tepi atas layar mirip Oppo F7 yang rilis di indonesia pertenghan April 2018 ini. Diagonal layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 × 2280 piksel) dengan kerapatan piksel mencapai 405ppi.

Oppo A3

Oppo A3

Oppo F7

Oppo F7

Tak hanya bagian depannya yang mirip, bagian belakang A3 juga cukup identik dengan Oppo F7. Perbedaannnya, pada A3 tidak ini memiliki sensor fingerprint dibelakang bodinya.

Beralih ke sektor kamera, A3 dibekali kamera utama (belakang) berkekuatan 16 MP dengan bukaan lensa f/1.8. Untuk kamera selfie ditangani sensor 8 MP f/2.2 yang dilengkapi fitur Face Unlock, yang diklaim hanya membutuhkan waktu 0,08 detik untuk membuka kunci smartphone.

Oppo A3 pilihan warna Knight Black (Hitam), Soybean Meal (Pink), Stardust Silver (Silver) dan Garnet Red (Merah)

Pilihan warna Knight Black (Hitam), Soybean Meal (Pink), Stardust Silver (Silver) dan Garnet Red (Merah)

Lanjut ke sektor dapur pacu, spesifikasi Oppo A3 melibatkan chipset MediaTek P60 yang mengemas GPU Mali-G72 dan CPU octa-core dengan clock speed hingga 2.0 GHz. Chipset yang juga digunakan Oppo F7 ini kinerjanya dpasangkan dengan RAM 4 GB dan didukung memori internal 128 GB.

Kemudian untuk sektor daya, perangkat diketahui mengemas baterai berkapasitas 3400 mAh. Sementara untuk sistemnya, menjalankan antarmuka (UI) ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Seperti disebutkan, kini perangkat sudah memulai debut penjualannya di negeri asalnya, China. Sayangnya, saat ini belum ada informasi apakah nantinya Oppo A3 ini akan dirilis di Indonesia.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *