Xiaomi Redmi S2 Bakal Hadir dengan Snapdragon 625?

Xiaomi (Mi) Headquarter

TeknoSiana NewsXiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone entry-level terbarunya, Xiaomi Redmi S2. Bocoran informasi ini terungkap melalui laman Xda-Developer yang sekaligus membeberkan spesifikasinya.

Menariknya, informasi bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi S2 ini terbilang lengkap. Mulai dari sektor tampilan, kamera hingga spesifikasi jeroannya.

Untuk sektor tampilan, perangkat disebutkan bakal melibatkan konsep desain layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Ukuran layar tidak disebutkan, namun diketahui akan memiliki resolusi HD+ alias 1440 × 720 piksel.

Di sisi fotografi, perangkat dibekali kamera selfie berkekuatan 5 MP dengan sensor Samsung S5K5E8. Untuk kamera belakang ada dua buah, sensor sekunder 5 MP Samsung S5K5E8 dan sensor primer 12 MP dari Sony IMX486.

Namun, untuk sensor primer pada kamera belakang itu ada kemungkinan lain, yakni akan menggunakan sensor Omnivision OV12A10. Untuk fiturnya sendiri disebutkan bakal tersemat EIS (Electronic Image Stabilization) dan Portrait Mode.

Masuk pada jeroannya, spesifikasi Xiaomi Redmi S2 disebutkan akan melibatkan chipset msm8953 yang tak lain nomor bentukan dari chipset Snapdragon 625 Octa-core. Tak hanya perfoma yang cukup tinggi, chipset ini juga punya keunggulan dalam hal efesiensi daya.

Untuk dukungan memori, terdapat penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang mengindikasikan bahwa Redmi S2 adalah smartphone entry-level. Soal RAM secara pasti belum diketahui, namun ada kemungkinan akan berkapasitas 2 GB.

Kemudian untuk sektor lainnya, pada sektor sistem, Redmi S2 disebutkan akan menggunakan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9. Sementara untuk sumber dayanya mengemas baterai berkapasitas 3080 mAh.

Sayang, soal harga dan jadwal rilis Xiaomi Redmi 2S saat ini belum diketahui. Namun kabarnya, besar kemungkinan smartphone ini akan lebih dulu dirilis di India dan China sebelum dipastikan dirilis di pasar global termasuk Indonesia.

Sumber : Xda-Developer

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *