Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark yang Baru Dirilis

Smartphone Gaming Black Shark atau Xiaomi Black Shark

TeknoSiana News — Setelah diwarnai beragam bocoran, Xiaomi Black Shark akhirnya resmi dirilis ke publik. Sesuai jadwal, smartphone gaming itu resmi diluncurkan pada Jumat 13 April 2018.

Black Shark atau Xiaomi Black Shark merupakan ponsel gaming hasil investasi yang dilakukan oleh Xiaomi di Black Shark Technology, yang merupakan perusahaan game yang berbasis di Nanchang, China.

Jadi, ponsel gaming Xiaomi Black Shark ini tidak sepenuhnya besutan Xiaomi. Bahkan, nama pasarnya tidak menggunakan nama Xiaomi, melainkan hanya Black Shark.

Meski demikian, bagi sebagian besar publik, nama Xiaomi tetap akan melekat pada ponsel gaming BlackShark ini. Besar kemungkinan, perusahaan Black Shark Technology sendiri juga akan menjadi bagian dari ekosistem Mi (Xiaomi).

Terlepas dari itu, sebagai ponsel gaming, Black Shark hadir dengan spesifikasi tinggi yang siap menunjang kebutuhan game mobile.

Spesifikasi

Pada bagian tampilan, spesifikasi Black Shark diketahui hadir membawa bentangan layar LCD IPS 5,99 inci. Layar ini memiliki dengan aspek rasio 18:9 dan mampu menghasilkan resolusi Full HD+.

Perangkat didesain dalam bentuk “X” guna memberikan kenyamanan dalam genggaman. Ada juga tombol khusus “Shark” di sisi kiri yang memungkinkan pengguna menyalurkan semua sumber daya perangkat untuk game untuk mendapatkan performa maksimal.

Desain Xiaomi Black Shark Bagian Belakang

Pada sektor kinerja, ponsel gaming ini didukung chipset high-end besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845 yang mengemas CPU octa-core Kryo 385 dan GPU Andreno 630. Hal ini dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal (ROM) berkapasitas 64 GB. Ada pula opsi lain yang lebih tinggi, yakni model RAM 8 GB dengan ROM 128 GB.

Guna menunjang kinerja optimal, smartphone gaming ini dilengkapi sistem pendingin cair terintegrasi multi-stage yang membawa suhu CPU turun 8 derajat Celcius.

Soal kamera, ponsel game ini dilengkapi kamera yang cukup memadai. Pada bagian belakang terdapat kamera ganda terdiri dari sensor 12 megapixel dan 20 megapixel dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Sedangkan dibagian depan, ada kamera selfie dengan sensor 20MP f/2.2.

Xiaomi Black Shark Pilihan Warna Polar Night Black

Pilihan Warna Polar Night Black

Untuk urusan audio, ponsel gaming ini membawa satu speaker, tapi earpiece dapat berfungsi sebagai speaker kedua. Ponsel ini memiliki mic yang berorientasi pada game yang memungkinkan penggunanya mampu melakukan panggilan suara selama game tanpa mengganggu permainan.

Kemudian untuk sektor daya, perangkat dibekali baterai cukup besar, berkapasitas 4.000 mAh. Untuk sistemnya menjalankan Android Oreo dengan JOY UI, yang merupakan launcher khusus yang beberapa aplikasinya sama dengan MIUI.

Harga dan Ketersediaan

Black Shark dibanderol harga 3.499 yuan atau sekira Rp 7,7 juta untuk model RAM 8GB + ROM 128GB dan harga 2.999 yuan Rp 6,6 juta untuk model RAM 6GB + ROM 64GB.

Pre-order saat ini sudah dibuka melalui JD.com hingga 20 April dan akan tersedia dipasaran setelahnya. Perangkat tersedia dalam pilihan warna Polar Night Black atau Sky Grey.

Xiaomi Black Shark Pilihan Warna Sky Grey

Pilihan Warna Sky Grey

Xiaomi Black Shark juga dilengkapi gamepad, mirip perangkat gaming Nintendo Switch. Gamepad tersebut dibekali baterai berkapasitas 340 mAh dan dapat terhubung melalui Bluetooth. Gamepad Xiaomi Black Shark dijual secara terpisah dengan banderol harga 179 yuan atau sekira Rp 400 ribuan.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *