Xiaomi Redmi Note 5 Siap Rilis di Indonesia 18 April 2018?

Teaser Foto Xiaomi Redmi Note 5, Punya Kamera Ganda

TeknoSiana News — Resmi dirilis di India pada Februari 2018, kini akhirnya Xiaomi Redmi Note 5 bakal segera resmi rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 rencananya akan dirilis ke hadapan publik pada 18 April 2018.

Terungkapnya jadwal rilis Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia disampaikan langsung oleh Redmi Indonesia melalui akun Twitter resminya, @redmiindonesia.

“Siapa yang kemaren nanyain Redmi Note 5? RT buat kamu yang mau!” tulis Redmi Indonesia, Selasa (3/4/2018).

Dalam cuitannya, Redmi Indonesia memang tidak menyebutkan tanggal, namun dalam foto yang tersemat dalam cuitan tersebut, terdapat tanggal 18 April 2018.

Selain itu, dalam foto tersebut juga terdapat penampakan kamera ganda.

Pengumuman Jadwal Rilis Xiaomi Redmi Note 5

Pengumuman Jadwal Rilis Xiaomi Redmi Note 5

Sayangnya, dalam unggahan tersebut, Redmi Indonesia tidak banyak merinci informasi tentang perangkat.

Meski demikian, mengingat Xiaomi Redmi Note 5 sudah dirilis di India, spesifikasi perangkat sudah bisa diketahui sebelum akhirnya resmi rilis di Indonesia.

Di India, Xiaomi Redmi Note 5 diketahui dirilis bersama dengan varian lainnya, yakni Redmi Note 5 Pro.

Pada Redmi Note 5, spesifikasi sama dengan Redmi 5 Plus yang resmi rilis di Indonesia pada 14 Februari 2018 lalu, dan tidak punya kamera ganda. Sedangkan Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India memiliki kamera ganda.

Jadi, besar kemungkinan, Redmi Note 5 yang akan dirilis di indonesia, sebenarnya varian “Pro”. Hanya saja, di Indonesia tidak ada embel-embel “Pro”.

Terlepas dari itu, di India, varian “Pro” sendiri datang dengan layar penuh berukuran 5,99 inci dan menawarkan resolusi FHD+. Bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi cukup besar, 20 MP berbukaan f/2.2, sedangkan dibagian belakang terdapat kamera ganda yang terdiri dari sensor 12 MP f/2.2 dan sensor 5 MP f/2.0.

Pada sektor dapur pacu, perangkat diketahui dibekali chipset Snapdragon 636 yang mengemas CPU Octa-core 1,8 GHz dan pengolah grafis Adreno 506. Untuk dukungan memori terdapat dua opsi, yakni RAM 4 GB dengan dukungan ROM 64 GB dan RAM 6GB dengan dukungan ROM 64 GB.

Untuk sektor daya, perangkat mengemas baterai cukup besar, berkapasitas 4.000 mAh. Untuk sistemnya ditanagani antarmuka MIUI 9 berbasis Android Nougat. Sementara untuk pilihan warnanya termasuk Black, Lake Blue, Gold dan Rose Gold.

Soal harga, di India varian “Pro” dibanderol harga INR 13.999 (Rp 3,1 jutaan) untuk model RAM 4 GB + ROM 64GB dan INR 16.999 (Rp 3,8 jutaan) untuk RAM 6GB + 64GB.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *