Huawei Honor 7A Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Huawei Honor 7A Hadir dengan layar penuh dan kamera belakang ganda

TeknoSiana News — Sub-brand pabrikan smartphone HuaweiHonor kembali mempersembahkan smartphone terbarunya, Huawei Honor 7A. Sesuai jadwal, smartphone anyar ini dirilis ke hadapan publik hari ini, Senin (2/4/2018) di China.

Huawei Honor 7A hadir merangsek segmen smartphone entry-level. Artinya, ponsel pintar ini dibanderol harga terjangkau dan membawa spesifikasi yang ditujukan untuk mengakomodir penggunaan normal, bukan untuk bermain game berat.

Meski masuk segmen entry-level, Honor 7A datang dengan desain yang trendi di tahun 2018 ini, yakni konsep desain layar penuh minim bingkai alias bezel-less dengan aspek rasio layar 18:9.

Lantas, seperti apa spesifikasinya, dan berapa harga banderolnya?

Untuk spesifikasi, perangkat diketahui membawa bentangan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ alias 720 x 1440 piksel.

Huawei Honor 7A

Pada bagian depan atas layar, perangkat memiliki kamera selfie 8 MP, sedangkan dibagian belakang tersemat sensor fingerprint dan kamera ganda terdiri dari sensor utama 13MP dan sekunder 2MP yang dilengkapi AI untuk menunjang efek bokeh.

Masuk pada jeroannya, spesifikasi Huawei Honor 7A melibatkan chipset Snapdragon 430 yang mengemas prosesor octa-core 1.4 GHz dan GPU Adreno 505.

Untuk dukungan RAM terdapat dua opsi, yakni 2 GB dan 3 GB. Masing-masing opsi memiliki memori internal berkapasitas 32 GB dan didukung slot penyimpanan tambahan hingga 256 GB menggunakan memori microSD.

Kemudian untuk sektor sistem, perangkat menjalankan antarmuka EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo. Untuk sektor dayanya ditangani baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sementara untuk pilihan warnanya termasuk Magic Night Black, Platinum Gold dan Aurora Blue.

Huawei Honor 7A Pilihan Warna Magic Night Black, Platinum Gold dan Aurora Blue

Pilihan Warna Magic Night Black, Platinum Gold dan Aurora Blue

Terkait harga, dengan spesifikasi yang diusung Huawei Honor 7A dibanderol harga 799 Yuan (Rp 1,7 jutaan) untuk model RAM 2 GB dan harga 999 Yuan (Rp 2,1 jutaan) untuk model RAM 3 GB. Perangkat akan memulai debutnya di China pada tanggal 3 April 2018.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi, kapan Huawei Honor 7A ini akan rilis di pasar Indonesia. Kita tunggu kabar terbarunya.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *