Vivo V9 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Vivo V9 Hadir Usung Layar Full View Display dengan Takik dan Punya Kamera Belakang Ganda

TeknoSiana NewsVivo V9 akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Sesuai jadwal, smartphone anyar ini secara resmi dirilis ke publik dalam sebuah acara yang berlangsung di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Kamis malam, (29/3/2018).

Vivo V9 diluncurkan dengan acara cukup mewah dan disiarkan langsung melalui 12 (dua belas) stasiun TV Nasional Indonesia.

Selain itu, acara peluncuran bertajuk “Vivo V9 Gloabal Launch at Borobudur” ini juga disiarkan secara live streaming melalui sejumlah saluran, seperti Facebook dan Youtube.

Acara peluncuran Vivo V9 sendiri dimeriahkan oleh sejumlah artis muda Indonesia.

Dengan menggandeng artis-artis muda, hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa Vivo V9 hadir untuk menyasar anak-anak muda.

Lantas, seperti apa spesifikasinya dan berapa harga Vivo V9 di Indonesia?

Untuk spesifikasi, dari sisi tampilan, Vivo V9 hadir dengan konsep Full Viewv Display 2.0 (layar penuh) berukuran 6,3 inci dan memiliki aspek rasio 19:9.

Layar yang menawarkan resolusi Full HD+ alias 2.280 x 1.080 piksel ini dibangun dengan aspek rasio-ke-bodi mencapai 90 persen, sehingga nyaris tak memiliki bezel di tiap sisinya.

Mirip Vivo X21 dan Vivo X21 UD yang resmi dirilis di China beberapa hari lalu, pada bagian tepi layar atas layar V9, terdapat poni (notch screen).

Pada poni layar ini tersemat salah satu fitur utama V9, yakni kamera selfie 24 MP berbukaan f/2.0 yang dilengkapi teknologi (fitur) AI Face Access.

Pilihan Warna Black dan Gold

Vivo V9 Pilihan Warna Black dan Gold

Sementara untuk dukungan kamera belakangnya sendiri, di pasar lain mengemas kamera ganda yang terdiri dari sensor utama 16 MP dan sensor sekunder 5MP berbukaan f/2.0. Namun untuk pasar Indonesia, kamera belakang ganda yang diusung lebih rendah, 13 MP + 2 MP.

Masuk ke sektor kinerja, V9 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 626 yang mengemas prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan pengoleah grafis Adreno 506. Seperti kamera belakang ganda, di Indonesia chipset yang diusung juga lebih rendah, yakni Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core 1,8 GHz.

Guna menunjang kinerja chipset, Vivo memebekali V9 dengan RAM 4 GB dan dukungan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

Kemudian untuk sektor sistem, perangkat ditangani antarmuka (UI) Funtouch OS 4.0 berbasis Android V8.1 Oreo. Untuk dukungan sumber daya, mengemas mengemas baterai berkapasitas 3,260mAh. Sementara untuk pilihan warnanya termasuk Black dan Gold.

Terkait harga dan ketersediaan, dengan spesk yang diusung, di Indonesia Vivo V9 dibanderol harga Rp 3.999.000. Perangkat saat ini telah mulai pre-order yang dimulai dari tanggal 29 Maret hingga 5 April 2018 melalui beberapa situs belanja online seperti Lazada, Shopee, Akulaku, JD Indonesia dan Dinomarket. Setelahnya, perangkat akan mulai rilis di pasaran.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *