Huawei P20 dan Huawei P20 Pro Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Huawei P20 dan Huawei P20 Pro

TeknoSiana NewsHuawei kembali merilis jajaran smartphone terbarunya, Huawei P20 dan Huawei P20 Pro. Kedua smartphone flagship ini secara resmi dirilis ke publik dalam sebuah acara yang digelar di Paris, Perancis, Selasa (29/3) waktu setempat.

Baik Huawei P20 dan Huawei P20 Pro hadir membawa persamaan desain, yakni konsep desain layar penuh minim bingkai (bezel-less).

Pada bagian tepi atas layar, keduanya memiliki takik atau notch screen yang menjorok kedalam layar yang tersemat kamera selfie.

Meski hadir dengan desain sama, keduanya memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi termasuk ukuran layar penuh yang diusungnya.

Lantas, seperti apa perbedaan spesifikasi Huawei P20 dan Huawei P20 Pro, dan berapa harganya?

Huawei P20

Huawei P20 hadir mengemas layar IPS LCD berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1.080 x 2.244 piksel yang masuk kategori Full HD+. Dibawah layar ada tombol home fisik yang menyatu dengan sesnor fingerprint.

Huawei P20

Untuk dukungan fotografi, pada bagian depan di takik layar terdapat kamera selfie berkekuatan 24 MP f/2.0 yang dilengkapi fitur bokeh dan Face Unlock. Sedangkan dibagian belakang, ada kamera ganda Leica terdiri dari sensor utama 12 MP f/1.6 RGB dan sesnor sekunder 20 MP f/2.0 monokrom. Kamera belakang ini didukung beragam teknologi seperti OIS, PDAF dan juga dual-tone LED flash.

Pada sektor kinerja, P20 ditenagai chipset Hisilicon Kirin 970 dengan GPU Mali-G72 MP12 dan CPU octa-core yang terbagi dalam dua cluster yakni quad-core 2.36 GHz Cortex-A73 dan quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Guna menunjang kinerja chipset, terdapat dukungan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Kemudian untuk sektor daya, perangkat ditangani baterai berkapasitas 3.400 mAh. Untuk sistemnya menjalankan Android v8.1 Oreo dengan antarmuka (UI) EMUI 8.1. Sementara untuk pilihan warnanya termasuk Black, Midnight Blue, Pink Gold, Champagne Gold dan Twilight.

Huawei P20 Pro

Sesuai namanya, Huawei P20 Pro merupakan versi tinggi dari P20, sehingga menawarkan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Di sektor tampilan, versi Pro datang dengan layar OLED berukuran 6.1 inci dan memiliki resolusi 1,080 x 2,244 piksel. Di bawah layar ada fitur keamanan sensor fingerprint.

Huawei P20 Pro

Pada sektor kamera, di bagaian depan mengemas kamera selfie 24 MP dengan aperture f/2.0, sedangkan bagian belakang mengusung tiga kamera dari Leica.

Leica Triple-Camera ini meliputi dua sensor warna 40 MP f/1.8 dan 8MP f/2.4 yang tersemat vertikal dalam satu frame. Untuk satu kamera lainnya, ada sensor 20 MP f/1.6 monokrom yang tersemat dibawah frame dual-camera.

Triple-Kamera-Belakang Huawei P20 Pro

Triple Kamera Belakang Huawei P20 Pro

Masuk pada dapur pacunya, soal chipset dan memori internal sama dengan versi standar, namun memiliki dukungan RAM lebih besar, yakni 6 GB.

Untuk sektor sistem sama dengan versi standar, namun untuk sektor sumber dayanya versi pro lebih besar, yakni didukung baterai berkapsitas 4.000 mAh. Sementara untuk warnanya, hanya terdapat empat pilihan yakni Black, Twilight, Pink Gold dan Midnight Blue.

Harga dan Ketersediaan

Huawei P20 dibanderol harga 649 EURO atau sekira Rp 11,4 jutaan, sedangkan Huawei P20 Pro dibanderol harga 899 EURO atau sekira Rp 15,8 jutaan. Smartphone flagship ini akanmulai dirilis ke pasaran pada 6 April mendatang.

Sayangnya, saat ini belum ada infomrasi kapan Huawei P20 dan Huawei P20 Pro ini akan dirilis di Indonesia.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *