Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME) Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition Hadir dengan Desain Sama, Punya Notch Screen (Takik) dan Kamera Belakang Ganda

TeknoSiana News — Sempat dikabarkan bakal dirilis pada 31 Maret 2018, ternyata OPPO R15 dan OPPO R15 Dream Mirror Edition (DME) dirilis lebih cepat. Kini, keduanya secara resmi telah resmi dirilis ke publik dan terpampang di situs resmi Oppo China.

Baik Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME) hadir mengusung konsep desain serupa.

Pada bagian depan, keduanya mengusung layar penuh minim bingkai (bezel-less) dengan aspek rasio 19:9. Spesifikasi layarnya berukuran 6,8 inci yang merupakan dari jenis OLED dan mampu menghasilkan resolusi 1.080 x 2.280 piksel.

Seperti iPhone X, pada bagian tepi atas layar terdapat notch screen atau takik yang tersemat kamera selfie.

Untuk desain belakang, keduanya juga memiliki persamaan, terdapat kamera belakang ganda dan fitur keamanan sensor fingerprint berbentuk oval.

Lantas, dengan membawa persamaan desain, seperti apa perbedaan Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME)?

Meski memiliki persamaan desain dan spesifikasi layar, keduanya banyak memiliki perbedaan termasuk kamera, sektor kinerja dan sumber dayanya.

Oppo R15

Oppo R15 hadir ditenagai chipset MediaTek baru, Helio P60 yang memiliki pengolah grafis Mali-G72 MP3 dan CPU octa-core yang terbagi dalam dua cluster quad-core 2.0GHz A73 dan quad-core 2.0GHz A53.

Guna menunjang kinerja chipset, perangkat didukung RAM sebesar 6 GB dan dukungan mendia penyimpanan internal 128GB.

Di sektor kamera, pada bagian depan tersemat di takik layar terdapat kamera selfie 20 MP dengan bukaan f/2.0 dan didukung fitur simulasi efek bokeh. Sedangkan pada bagian belakang didukung kamera ganda yang terdiri dari sensor utama Sony IMX519 berkekuatan 16 MP f/1.7 dan sensor sekunder berkekuatan 5 MP f/2.2.

Oppo R15 Pilihan Warna Snow White, Hot Red dan Star Purple

Pilihan Warna Snow White, Hot Red dan Star Purple

Kemudian untuk sumber daya, perangkat diketahui dibekali baterai berkapasitas 3.450 mAh yang didukung fitur pengisian cepat VOOC dan dapat diisi melalui port microUSB. Untuk sistemnya, perangkat menjalankan antarmuka ColorOS 5.0 berbasis Android v8.1 Oreo. Sementara untuk pilihan warnanya termasuk Hot Red, Snow White dan Star Purple.

Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME)

Model Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME) hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang mengemas CPU octa-core 2,2 GHz Kryo 260 dan GPU Adreno 512. hal ini dipasangkan dengan RAM 6 GB dan didukung memori internal 128 GB.

Pada sektor kamera, perangkat didukung kamera belakang ganda dengan sensor 16 MP dan 20 MP yang masing-masing memiliki aperture f/1.7. Untuk kamera selfie, didukung kamera 20 MP dengan bukaan f/2.0.

Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME) Pilihan Warna Ceramic Black dan Dream Red

Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME) Pilihan Warna Ceramic Black dan Dream Red

Untuk kebutuhan daya, perangkat didukung baterai berkapasitas 3.400 mAh. Sistemnya menggunakan Android v8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0. Sementara untuk warnanya terdapat dua pilihan, yakni Dream Red dan Ceramic Black.

Harga dan Ketersediaan

Oppo R15 dibanderol harga CNY 2,999 atau sekira Rp 6,7 jutaan, sedangkan Oppo R15 Dream Mirror Edition (DME) dibanderol harga CNY 3,299 atau sekira Rp 7,4 jutaan. Keduanya akan mulai dirilis ke pasaran pada 1 April mendatang di China. Sayangnya, saat ini belum ada kabar terkait ketersediaannya di pasar lain, termasuk pasar di Indonesia.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *