Diduga Garapan Xiaomi, Blackshark SKR-A0 Muncul di Geekbench dengan Skor Sangat Tinggi

Smartphone Berkode Nama Blackshark SKR-A0 Sambangi GeekBench, Punya Skor Sangat Tinggi

TeknoSiana News — Sebuah smartphone misterius berkode nama Blackshark SKR-A0 telah meluncur di laman tolok ukur ternama, Geekbench. Secara rinci nama vendor pembesut tidak di cantumkan, namun ini mengarah ke nama vendor asal China, Xiaomi.

Terkait dugaan bahwa BlackShark SKR-A0 adalah smartphone garapan Xiaomi bukan tanpa alasan.

Pada Februari 2018 lalu, Xiaomi diketahui telah melakukan investasi pada perusahaan pengembang ponsel khusus game. Perusahaan ini bernama Black Shark Technology yang berbasis di Nanchang.

Jadi, masuk akal bila Blackshark SKR-A0 ini diyakini sebagai milik vendor smartphone Xiaomi yang siap dihadirkan menyasar segmen gaming.

Terlepas dari itu, berdasarkan dokumen Geekbench, perangkat diketahui datang dengan sistem operasi Android 8.0.0 Oreo. Kinerjanya ditopang dengan RAM 8 GB yang dipasangkan dengan chipset high-end terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Spesifikasi Xiaomi Blackshark SKR-A0 di GeekBench

Dengan spesifikasi tersebut, BlackShark SKR-A0 mencentak skor pengujian Geekbench yang terbilang sangat tinggi. Pada pengujian single-core perangkat mampu meraih 2452, sedangkan pada pengujian multi-core meraih 8452 skor.

Sayangnya, selain beberapa informasi tersebut, seperti biasanya dokumen Geekbench tidak banyak merinci informasi tentang perangkat yang diujinya. Sehingga masih sangat minim informasi tentang perangkat.

Sementara itu, pada Februari lalu sebuah smartphone berkode nama Blackshark tanpa embel-embel “SKR-A0 ” juga telah meluncur di laman tolok ukur ternama lainnya, AnTuTu. Soal spesifikasi hampir serupa dengan BlackShark SKR-A0, namun ada tambahan rincian spesifikasi layar, yakni mampu menghasilkan resolusi Full HD+ alias 2160 x 1080 piksel.

Namun demikian, sejauh ini belum diketahui persis, apakah Blackshark dan BlackShark SKR-A0 ini merupakan smartphone yang sama. Tapi yang jelas, besar kemungkinan kedua kode nama smartphone misterius tersebut mengarah ke vendor smartphone Xiaomi.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *