Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5z Hadir dengan Tampang Mirip iPhone X, Ini Spesifikasinya

Tampang Asus Zenfone 5 Series

TeknoSiana News — Selain meluncurkan Zenfone 5 Lite dan Zenfone Max (M1) di event MWC 2018, rupanya Asus juga meluncurkan dua jajaran smartphone Zenfone 5 Series lainnya, yakni Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z.

Baik Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z merupakan lini smartphone flagship. Di event MWC 2018, keduanya secara resmi dirilis ke publik dalam sebuah acara khusus di Italian Pavilion, Barcelona, ​​Spanyol, pada Rabu (27/2/2018) waktu setempat, selang sehari setelah peluncuran smartphone flagship dari Sony, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact.

Hadir di seri yang sama, kedua smartphone flagship baru ini juga membawa desain serupa.

Di bagian depan, baik Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z memiliki tampang sangat mirip dengan iPhone X besutan Apple, dimana terdapat takik atau “poni layar” (notch) di atas display.

 

Hands On Asus Zenfone 5 dan iPhone X

Asus Zenfone 5 (kiri), iPhone X (kanan) – (Foto : GSMArena)

Tak hanya dibagian depan yang mirip, dibagian belakang juga nampak mirip dengan panel belakang iPhone X, lengkap dengan dual-camera yang tersusun vertikal di pojok kiri.

Bedanya, kedua smartphone flagship Asus ini memiliki sensor fingerprint yang tampak mencolok tepat di atas logo Asus.

Lantas, dengan desain miri iPhone X, seperti apa spesifikasi Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5z?

Asus Zenfone 5

Dari sisi tampilan Asus Zenfone 5 memiliki bentang layar LCD 6,2 inci dengan resolusi 1080 x 2246 piksel. Ini dibalut konsep desain berbahan kaca melengkung 2.5D di bagian depan dan bagian belakangnya, untuk bingkainya terbuat dari bahan logam.

Asus Zenfone 5 ZE620KL

Di sektor fotografi, Asus membekali ZenFone 5z dengan tiga kamera, dua kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk kamera belakang utama, didukung sensor Sony IMX3638 beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1.8, untuk sekundernya belum diketahui, tapi ini adalah kamera sudut lebar hingga 120 derajat. Sementara untuk kamera depannya berkekuatan 8 MP dengan bukaan f/2.0.

Di sektor dapur pacu, Zenfone 5Z ditenagai Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan internal 64 GB. Ada pula opsi lebih tinggi dengan dukungan RAM 6 GB.

Kemudian untuk fitur utama, selain 4G LTE dan fingerprint, perangkat dibekali sejumlah teknologi kecerdasan buatan seperti AI Boost, AI Photography, AI Display dan AI Ringtone.

Untuk sis spesifikasi, di sektor sumber daya, perangkat mengemas baterai 3.300 mAh yang dilengkapi pengisian AI yang diyakini bakal melipatgandakan umur baterai. Di bagian sistem ada ZenUI 5.0 berbasis Android Oreo.Sementara pilihan warnanya mencakup Midnight Blue dan Meteor Silver.

Asus Zenfone 5z

Sebagian besar spesifikasi Asus Zenfone 5z sama dengan spesifikasi Zenfone 5 standar. Perbedaan utamanya hanya terletak pada dapur pacunya yang jauh lebih tinggi.

Asus Zenfone 5z ZS620KL

Kinerja Asus Zenfone 5z ini mengandalkan chipset high-end termutakhir dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Untuk dukungan memorinya terdapat beberapa opsi tergantung wilayah pemasaran. Untuk RAM terdapat opsi 6 GB dan 8 GB, sedangkan untuk ROM terdapat opsi 64 GB,128 GB dan 256 GB.

Harga

Harga Asus Zenfone 5 belum diumumkan, namun untuk Asus Zenfone 5z telah diumumkan dan berada di angka 479 EURO atau sekir Rp 8 jutaan. Untuk rilis pasar, saat ini belum ada informasi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *