ZTE Blade V9 Resmi Meluncur Bersama Blade V9 Vita

ZTE Blade V9 Resmi Meluncur Bersama ZTE Blade V9 Vita

TeknoSiana News — Setelah cukup lama dinantikan, ZTE Blade V9 akhirnya resmi dirilis ke publik. Samartphone ini secara resmi di umumkan dalam rangkaian event MWC 2018, yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada Sabtu, (25/2/2018) waktu setempat.

Tak hadir sendirian, ZTE Blade V9 diketahui hadir bersama “saudaranya” yang lebih kecil yang dijuluki ZTE Blade V9 Vita.

Lantas, seperti apa perbedaan keduanya?

ZTE Blade V9

ZTE Blade V9 hadir membawa desain trendi, yakni layar penuh berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9. Layar ini dibalut desain ramping berbingkai minim (bezel-less) dan memiliki rasio layar-ke-bodi mencapai 83,6%.

Untuk ukuran dimensinya sendiri berada di angka 151,4 x 70,6 x 7,5 mm (panjang x lebar x tebal), sementara beratnya mencapai 140 gram.

ZTE Blade V9 Pilihan Warna Gold

Melengkapi desain sekaligus penopang kebutuhan fotografi, bagian depan perangkat dilengkapi kamera selfie berkekuatan 8 MP, sedangkan bagian belakang terdapat kamera ganda yang terdiri dari sensor 16 MP PDAF dan 5MP Fixed Focus.

Adapun informasi speisikasi lain, di bagian dapur pacu, ZTE membekali Blade V9 ini dengan chipset Snapdragon 450 yang memiliki prosesor octa-core 1,8 GHz. Guna memperkuat kinerja chipset, perangkat didukung RAM sebesar 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Ada pula opsi lain yang lebih tinggi, yakni model RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Kemudian sektor suplai daya, perangkat diketahui mengemas baterai berkapasitas 3200 mAh. Untuk pilihan warnanya, meliputi Black, Gold, Blue dan Grey. Sementara untuk sistemnya menjalankan Android v8.1 Oreo.

ZTE Blade V9 Vita

Dari sisi tampilan, Blade V9 Vita memiliki perasamaan deangan saudaranya yang lebih besar. Namun di sektor spesifikasi, terdapat beberapa perbedaan.

Blade V9 Vita ini membawa bentangan layar lebih kecil berukuran 5,45 inci dengan resolusi Full HD+. Dengan ukuran layar lebih kecil, ukuran dimensinya juga lebih kecil, yakni berukuran 146,8 x 68,7 x 7,6 mm (panjang x lebar x tebal).

ZTE Blade V9 Vita Pilihan Warna Hitam

Di sektor kinerja, perangkat menggunakan chipset Snapdragon 435 yang sedikit lebih lambat dari sepupunya. Untuk dukungan memori terdapat dua opsi, RAM 2 GB dengan ROM 16 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Masing-masin opsi dapat diupgrade melalui microSD.

Pengaturan kamera belakang ganda pada V9 VITA menyertakan 13MP dan 2MP, sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 5 MP. Sebagian besar spesifikasi lainnya tetap tidak berubah dari saudara yang lebih besar, termasuk pembaca sidik jari, dukungan VoLTE, Bluetooth 4.1, Wi-Fi b/g/ n dan GPS. Baterainya juga sama, berkapasitas 3200 mAh.

Harga dan Ketersediaan

Terkait banderol, ZTE Blade V9 bakal dibanderol harga mulai 269 EURO atau sekira Rp 4,7 Jutaan, sedangkan V9 Vita dibanderol harga 179 EURO atau sekira Rp 3,1 Jutaan. Perangkat bakal memulai debutnya di pasar Spanyol, Jerman, Rusia, Meksiko dan China. Belum diketahui apakah nantinya ZTE bakal merilis duo Blade V9 ini di pasar Indonesia. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *