Nokia 7 Plus Bakal Menjadi Smartphone Pertama Nokia dengan Layar 18:9?

Bocoran Render Foto Nokia 7 Plus

TeknoSiana News — Setelah muncul di Geekbench akhir Januari 2018 lalu, bocoran demi bocoran Nokia 7 Plus kini semakin deras mengalir di internet. Yang terbaru, perangkat diduga kuat bakal bakal menjadi smartphone Nokia pertama yang memiliki konsep desain layar kekinian, yakni dengan aspek rasio 18:9.

Dugaan itu bermula dari munculnya bocoran render foto Nokia 7 Plus. Tepat disamping foto, beberapa sektor spesifikasi juga turut dicantumkan. Dari situ, perangkat diketahui bakal menggunakan aspek rasio layar 18:9. Untuk ukuran layarnya sendiri diketahui seluas 6 inci.

Bocoran Render Foto dan Spesifikasi Nokia 7 Plus

Merinci bocoran foto tampak belakang, perangkat tampaknya bakal hadir dengan kamera ganda yang disusun secara vertikal. Tepat dibawah kamera belakang, ada sensor fingerprint yang tampak membulat.

Selain menampilkan desain dan mengungkap spesifikasi layar, dalam bocoran foto juga mengungkap sektor spesifikasi lain. Diantaranya adalah sektor chipset dan sistem yang bakal diusungnya.

Persis seperti dokumen Geekbench, dalam bocoran foto, Nokia 7 Plus bakal hadir dengan chipset Snapdragon 660. Untuk sistem operasi, bakal ditangani Android Oreo.

Sayangnya, selain informasi tersebut, bocoran tidak banyak mengungkap spesifikasi perangkat. Namun berdasarkan dokumen Geekbench, kinerja perangkat bakal didukung RAM sebesar 4 GB.

Selain itu, berdasarkan hasil uji Geekbench. Nokia 7 Plus diketahui mendapat skor 1.636 untuk uji single-core dan mendapat skor 5.902 untuk hasil uji multi-core.

Sementara itu, berdasarkan rumor berkembang, kamera ganda belakang yang bakal diusung perangkat disebut-sebut bakal terdiri dari sensor 12MP wide-angle dan 13MP telephoto. Sementara untuk kamera depannya disebutkan bakal mengemas sensor 16 MP.

Sumber : 1, 2

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *