Xiaomi Rilis Mi Box 4 dan Mi Box 4c

Xiaomi Rilis Mi Box 4 dan Mi Box 4c

TeknoSiana News — Xiaomi resmi merilis lini perangkat kotak TV Android generasi terbarunya, Xiaomi Mi Box 4 dan Mi Box 4C. Sama seperti Mi Box 3 pendahulunya, keduanya masih menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow.

Kendati membawa sistem terbilang lama, soal spesifikasi Xiaomi Mi Box 4 dan Mi Box 4C telah ditingkatkan. Salah satu peningkatan yang dibawa keduanya terletak pada sektor chipset yang diusungnya, yakni Amlogic S905L.

Chipset Amlogic S905L sendiri diketahui mengemas prosesor quad-core 2.0 GHZ Cortex-A53 dan GPU Mali-450.

Pada Xiaomi Mi Box 4, kinerja chipset itu dipasangkan dengan RAM 2 GB dan didukung penyimpanan internal 8 GB, sedangkan pada Xiaomi Mi Box 4c, kinerjanya dipasangkan dengan RAM 1 GB dan didukung memori internal 8 GB.

Port Xiaomi Mi Box 4

Selain memiliki sedikit perbedaan spesifikasi, keduanya juga memiliki perbedaan fitur. Diantaranya adalah fitur Bluetooth dan audio Dolby yang hanya dimiliki Mi Box 4.

Remote Control Xiaomi Mi Box 4

Selebihnya, fitur keduanya cukup identik, dimana dibekali remote control dan beragam port seperti HDMI 2.0, USB 2.0 dan juga port AV. Selain itu, keduanya juga mampu menyuguhkan decoding video 4K hingga 60fps (untuk HEVC / h.265 file) dengan dukungan HDR10.

Terkait harga dan ketersediaan, Xiaomi Mi Box 4 dibanderol harga CNY 349 atau sekira Rp. 700 ribuan, sedangkan Mi Box 4c dibanderol harga CNY 249 atau sekira Rp. 500 ribuan . Keduanya akan tersedia di China pada 1 Februari 2018. Sayangnya untuk ketersediaannya di pasar lain, khusunya pasar Indonesia, saat ini belum ada informasi.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *