Harga Mulai 2 Jutaan, Meizu M6s Usung Spesifikasi Gahar

Hands On Meizu M6s

TeknoSiana News — Sesuai jadwal, Meizu M6s resmi dirilis dalam sebuah event yang berlangsung di Beijing, China pada 17 Januari 2018 lalu. Perangkat diketahui hadir dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau mulai Rp. 2 jutaan.

Bicara spesifikasi, sektor tampilan, Meizu M6S hadir dengann layar penuh dengan aspek rasio kekinian, 18:9. Ukuran layarnya senidri 5,7 inci dan menawarkan resolusi 1.440 x 720 piksel. Layar ini dibalut konsep desain berdimensi 152 x 72.5 x 8 mm dan memiliki berat 160 gram.

Meizu M6s Warna Champagne Gold (EMAS)

Melengkapi desain sekaligus penunjang fotografi, pada bagian depan perangkat mengusung kamera 8 MP f/2.0, sedangkan dibagian belakang terdapat kamera 16 MP f/2.0.

Lanjut pada sektor dapur pacu, Meizu membekali M6S ini dengan chipset Exynos 7872 besutan Samsung. Chipset ini diproduksi dengan pabrikasi 14 nm. Meizu M6S menjadi ponsel pertama yang menggunakan Exynos jenis tersebut.

Chipset Exynos 7872 yang dipakai M6S ini memiliki pengolah grafis GPU Mali G71 dan prosesor hexa-core (6 inti) yang terbagi dalam dua cluster, yakni dual-core 2.0GHz ARM Cortex A73 dan quad-core 1.6GHz ARM Cortex A53. Guna menunjang kinerjanya, Meizu memadukannya dengan RAM 3GB. Untuk dukungan memori internal terdapat dua opsi, 32 GB dan 64 GB.

Beralih ke bagian fitur, Meizu diketahui telah menanamkan sejumlah fitur menarik pada M6S. Salah satunya adalah penempatan sensor fingerprint. Perangkat menjadi ponsel pertama di mana sensor sidik jarinya berada di sisi kanan bodinya.

Selain itu, fitur yang tak kalah menarik adalah fitur “Super MBack ” yang melekat pada tombol home virtual. Fitur ini dibangun dengan chip sensor tekanan dengan fungsi beragam dan menggantikan fungsi tombol back virtual. Mislanya sentuhan (tekanan) ringan berarti back, menekan lebih lama berarti menuju home screen, dan masih ada pula beberapa fungsi lainnya.

Pilihan Warna Meizu M6s

Pilihan Warna Meizu M6s

Kemudian untuk urusan sumber daya, perangkat diketahui mengemas baterai berkapasitas 3000 yang dilengkapi fitur pengisian cepat mCharge. Untuk sistem ditangani antarmuka Flyme UI 6.2 berbasis Android Nougat. Sementara untuk pilihan warnanya termasuk Matte Black (Hitam), Moonlight Silver (Silver), Champagne Gold (Gold) dan Light Cobalt Blue (Biru).

Meizu M6S dibanderol harga mulai 999 Yuan atau sekira Rp. 2 jutaan untuk model ROM 32 GB dan harga 1199 Yuan atau sekira Rp. 2,4 jutaan. Perangkat mulai dijual di China pada 19 Januari. Sayangnya, saat ini belum ada informasi kapan Meizu bakal menghadirkan M6s ini di pasar Indonesia.

Sekedar informasi, Meizu M6s juga disebut dengan nama Meizu mBlu S6.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *