Xiaomi Redmi 5 Siap Rilis di Pasar Global?

Tampilan Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus Sama Persis

TeknoSiana News — Sebagaimana diketahui, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus secara resmi telah dirilis negeri asalnya, China, pada 7 Desember 2017 lalu. Namun, hingga kini keduanya secara resmi belum dipasarkan diluar China.

Kabar terbarunya, kini Xiaomi Redmi 5 digadang-gadang bakal segera rilis di pasar global. Informasi ini diketahui dari pembocor ulung yang dikenal bisa dipercaya bernama Roland Quandt.

Melalui unggahan di Twitter personalnya, Roland Quandt mengungkapkan bahwa Redmi 5 bakal dirilis global pada pertengahan Februari mendatang. Perangkat juga disebutkan bakal mendukung LTE Band 20.

“Xiaomi Redmi 5 pergi global di paruh kedua bulan Februari. Termasuk LTE Band untuk membuatnya bekerja penuh pada operator Euro tertentu,” tulis Roland Quandt di akun Twitter personalnya (17/1).

 

Sayangnya, dalam postingannya, Roland tidak menyebutkan secara pasti negara mana saja yang akan segera kedatangan Redmi 5, begitu juga apakah nantinya varian “Plus” juga akan turut dirilis secara global pada pertengahan Februari mendatang.

Sekedar informasi, pada saat rilis di China, Redmi 5 diketahui hadir dengan bentangan layar berukuran 5,7 inci. Layar penuh minim bingkai (bezel-less) yang menawarkan resolusi HD+ (720 x 1440 piksel) ini memiliki aspek rasio 18:9.

Perangkat memiliki desain bodi berdimensi 151.8 x 72.8 x 7.7 mm dengan berat 157 g. Pada bagian depan terdapat kamera selfie 5 MP yang dilengkapi fitur Smart Beauty 3.0 dan facial recognition. Sedangkan dibagian belakang terdapat kamera utama 12 MP dengan bukaan f/2.2. Tepat dibawah kamera terdapat lampu kilat LED Flash dan juga fitur keamanan sensor fingerprint yang tampak membulat.

Xiaomi Redmi 5 Gold

Xiaomi Redmi 5 Gold

Dapur pacu Redmi 5 diketahui melibatkan chipset Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core 1,8 GHz dan GPU Adreno 506. Untuk dukungan RAM dan penyimpana terdapat dua opsi, yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB atau RAM 3GB dengan memori internal 32 GB. Kedua opsi mendukung penyimpanan eksternal hingga 128 GB menggunakan memori microSD.

Kemudian untuk bagian sistem, perangkat mengandalkan antarmuka MIUI 9 berbasis Android v7.1.2 Nougat. Untuk urusan konektivitas mencakup microUSB, port jack audio 3,5 mm, Dual-SIM Hybrid, 4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, 4.2 Bluetooth dan GPS. Sementara untuk sumber daya, mengemas baterai berkapsitas 3300 mAh.

Di China, harga Xiaomi Redmi 5 untuk opsi RAM 2 GB dibanderol 799 Yuan atau Rp. 1,6 jutaan, sedangkan opsi RAM 3 GB dibanderol harga 899 Yuan atau sekira Rp. 1,8 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *