Essential Phone Hanya Terjual 5.000 Unit di AS

TeknoSiana News — Essential, vendor smartphone besutan bapak Android, Andy Rubin dikabarkan menuai kegagalan atas smartphone pertamanya, Essential Phone. Hal ini diketahui berkat adanya laporan terbaru yang berasal dari sebuah perusahaan firma yang mengungkapkan bahwa smartphone tersebut bisa dibilang kurang diminati konsumen alias tidak laku.

Perusahaan firma itu adalah BayStreet Research yang merupakan perusahaan firma ternama yang melacak pengiriman unit perangkat smartphone dan perangkat lainnya di seluruh penjuru AS.

Menurut laporan firma riset tersebut, sebagaimana TeknoSiana News lansir dari FierceWireles, Kamis (28/9/2017), terungkap bahwa Essential Phone hanya laku terjual 5.000 unit sejak memulai debut perdananya awal bulan ini melalui operator Sprint asal Amerika Serikat.

Menilik angka penjualan, jumlah ini dinilai sangat rendah untuk ukuran smartphone keluaran pertama. Namun perlu diketahui, meski diluncurkan sejak bulan Juni lalu, ketersediaan perangkat mengalami sejumlah hambatan, sehingga baru mulai dikirimkan awal bulan ini. Besar kemungkinan, hal inilah yang kemudian membuat minat pasar beralih kepada smartphone lainnya yang meluncur antara bulan Agustus hingga September.

Selain itu, smartphone ini juga hanya tersedia secara eksklusif melalui operator Sprint di Amerika Serikat. Meskipun, Essential Phone versi unlock (non-bundling operator) akhirnya dapat dibeli dari toko online Best Buy dan website resmi Essential.

Untuk harga jualnya sendiri, Essential Phone dibanderol dengan harga USD$ 699,99 (sekira Rp. 9,3 jutaan), sementara aksesoris tambahan berupa kamera add-on 360 derajat dibanderol dengan harga USD$200 atau sekitar Rp. 2,6 jutaan.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *