Android O Resmi Usung Nama Android Oreo

TeknoSiana News — Sejalan dengan rumor beredar, Google secara resmi telah mengumumkan nama resmi untuk Android O bertepatan dengan gerhana total yang terjadi di Amerika Serikat pada 21 Agustus kemarin. Android v8.0 itu secara resmi mengusung nama Android 8.0 Oreo atau bisa disebut Android Oreo.

Dengan diumumkannya nama “Oreo”, inisial Android O yang selama ini menjadi misteri kini terkuak sudah.

Nama “Oreo” sendiri sebenarnya sudah banyak yang memprediksikannya sejak Android O pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2017 pada pertengahan Mei 2017 lalu. Pasalnya, “Oreo” dirasa cukup memiliki kriteria penamaan berbasis camilan manis yang selama ini menjadi ciri khas Google dalam menamai Android.

Selain nama Oreo, dalam rumor yang berkembang terdapat pula nama lain seperti “Oatmeal Cookie”, “Orange Julius”, “Orange Sherbert”, dan ada pula nama “Octopus”. Namun rumor beredar ini tak pernah dikonfirmasi oleh Google hingga akhirnya Android O ini diumumkan dengan naman Android Oreo.

Meski sudah diumumkan, Android Oreo tidak serta merta bisa dinikmati oleh pengguna Smartphone, upgrade misalnya. Google lebih dulu menyediakan sistem operasi Android terbaru itu di Android Open Source Project (AOSP). Untuk pembaruan perangkat lunak akan dimulai dari perangkat besutan Google seperti seperti Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL.

Sementara itu, untuk perangkat dari vendor pihak ketiga seperti Essential, General Mobile, HMD Global Home dari Nokia Phones, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony, Google menjanjikan pembaruan ke Android Oreo tersedia pada akhir 2017 ini. Selain itu, setiap perangkat yang terdaftar dalam Program Beta Android juga akan menerima versi final Android v8.0 ini.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *