logo
TeknoSiana

Xiaomi Targetkan Pengirimian 10 Juta Unit Smartphone Per Bulan di Q4 2017

logo Xiaomi

TeknoSiana News — Xiaomi tampaknya tengah memiliki performa baik dalam hal pengiriman unit smartphone. Pada bulan September lalu, vendor asal China itu diketahui telah menjual lebih dari 10 juta unit smartphone besutannya.

Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, pengiriman lebih dari 10 juta unit hanya dalam rentang waktu satu bulan merupakan sejarah baru bagi Xioami.

“Ini adalah pertama kalinya bagi Xiaomi merasakan pengapalan (smartphone) lebih dari 10 juta unit dalam satu bulan, sebuah tonggak sejarah bagi perusahaan,” ujar Lei Jun sebagaimana TeknoSianaNews kutip dari DigiTimes, Kamis (12/10/2017).

Berbekal pencapaian itu, Lei mengatakan bahwa Xiaomi tengah berupaya untuk bisa melakukan pengiriman lebih dari 10 juta unit setiap bulannya di sisa kuartal keempat tahun ini.

Namun, Lei melanjutkan bahwa permintaan untuk smartphone masih jauh dari jumlah pasokan yang tersedia. Oleh karena itu, Xiaomi akan terus berupaya memperbanyak produksi untuk meningkatkan penjualan pada kuartal keempat.

Sementara bila menilik prestasi penjualan sebelumnya, menurut berbagai pengamat industri, jumlah pengapalan smartphone Xiaomi diperkirakan telah lebih tinggi dari 23,16 juta unit pada kuartal ketiga tahun 2017 ini.

Pada kuartal kedua 2017, Xiaomi menjadi smartphone terbesar kedua di China, dimana posisi pertama dihuni oleh Huawei.

Di pasar smartphone India, Xiaomi juga menempati posisi kedua dengan pangsa pasar 14% pada kuartal kedua. Adapun posisi pertama dihuni oleh Samsung Electronics yang disusul posisi ketiga dan keempat ada Micromax dan Karbonn Mobiles.

Melihat rekam jejak penjualan yang terus meningkat, mampukah Xiaomi meraih target penjualan 10 juta unit smartphone per bulan selama kuartal keempat 2017? Kita tunggu perkembangannya.

Sumber

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *