Google Hadirkan Android O Beta

TeknoSiana News — Google secara resmi telah menghadirkan sistem operasi Android terbaru, yakni Android O di gelaran Google I/O 2017. Sistem operasi suksesor Android Nougat itu masih dalam tahap uji coba alias program beta.

Android O Preview

Android O Preview

Sama seperti Android N (Nougat), Google juga mempersilahkan siapa saja untuk menguji Android O. Namun untuk mengujinya, saat ini program tersebut terbagi dalam dua program beta, yakni Developer Preview 1 dan Developer Preview 2.

Pada developer Preview 1 merupakan sistem Android O beta yang dikeluarkan sejak Maret. Dalam beta ini, Google menyarankan hanya untuk diuji oleh developer dan tidak ditujukan oleh konsumen atau pengguna akhir. Selain itu, beta ini juga hanya dapat dilakaukan pada perangkat yang terdaaftar seperti Google Pixel, Pixel XL, Pixel C, Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, dan Asus Nexus Player .

Berbeda dengan Developer Preview 1, untuk Developer Preview 2 yang dirilis pada Mei 2017 ini bisa dicoba oleh siapa saja. Untuk cara mengujinya, buka tautan ini, pilih “Enroll Device” , kemudian pilih tablet atau ponsel yang akan diuji coba dengan Android O.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *