logo
TeknoSiana

ZTE Perkenalkan Teknologi 5G di Indonesia

ZTE Perkenalkan teknologi 5G di Indonesia

TeknoSiana News — Sebagai negara berkembang, Indonesia merupakan lahan subur untuk memasarkan produk telekomunikasi. Hal inilah yang kemudian membuat Indonesia banyak dilirik oleh perusahaan teknologi untuk memasarkan teknologi 5G dan turunannya.

Dilaporkan Telset, salah satu perusahaan yang tertarik jadikan Indonesia sebagai tujuan untuk mengimplementasikan teknologi 5G adalah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi ternama asal China, ZTE.

Teknologi 5G ini dperkenalkan dalam gelaran acara ZTE 5G Innovation Tour 2017. Selain di Indonesia, terdapat tiga negara lain yang menjadi tujuan tour ZTE, antara lain Jepang, Malaysia dan Australia.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang boleh dibilang cukup “tertinggal” dari negara barat sehingga lewat tour ini, kami bisa memperkenalkan 5G di Indonesia,” kata Tu Jiashun, VP of ZTE Core Network Product Line dalam Media Briefing di Jakarta, Selasa (18/04/2017).

Teknologi 5G yang dipamerkan di Indonesia sendiri merupakan teknologi yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona pada Februari hingga Maret lalu. Salah satunya adalah Pre5G yang sebelumnya telah digunakan oleh operator dari Jepang dan China.

ZTE Pre5G

“Solusi Pre5G dirancang untuk dapat ditingkatkan dengan mudah ke teknologi 5G ke depannya,” kata Francis Zhu, Director of Strategic Marketing ZTE.

Teknologi Pre5G sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan untuk bisa ditanam di infrastruktur jaringan 4G, sehingga hal ini membuat para operator tidak perlu mengeluarkan banyak biaya ke depannya untuk bisa mengimplementasikan teknologi 5G.

Menurut Francis, Pre 5G sendiri telah digunakan oleh banyak operator telekomunikasi di dunia. Terdapat 40 jaringan di 30 negara yang telah mengimplementasikan pre5G. “Karena sudah menerapkan teknologi Pre5G, kami sudah siap dengan penerapan 5G ke depannya,” ujar Francis.

Sumber : Telset

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *