Sony Xperia XA2 dan Sony Xperia XA2 Ultra Resmi Diperkenalkan, Usung Snapdragon 630

Sony Xperia XA2 dan Sony Xperia XA2 Ultra Resmi Diperkenalkan

TeknoSiana News — Selain memperkenalkan smartphone entry-level Xperia L2, dalam event CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Sony juga turut memperkenalkan smartphone segmen menengah atas dua sekaligus, yakni Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra.

Sony Xperia XA2

Sony Xperia XA2 Warna Black

Xperia X2A hadir mengemas layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Kinerja perangkat didukung chipset Snapdragon 630 dengan prosesor octa-core 2,2 GHz dan GPU Adreno 508.

Guna menunjang kinerja chipset, perangkat dibekali RAM sebesar 3GB dan didukung memori internal berkapsitas 32 GB. Penyimpanan bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan memori microSD.

Untuk kebutuhan fotografi, Sony membekali Xperia XA2 dengan kamera depan 16 MP berbukaan f/2.0. Untuk kamera belakang didukung sensor kamera 23 MP dengan bukaan f/2.0.

Untuk fitur, perangkat telah dibekali sensor fingerprint dibelakang bodi tepat dibawah kamera belakang. Untuk konektifitas telah dibekali bluetooth terbaru v5.0. Ada pula dukungan jaringan internet berkecepatan tinggi, 4G LTE.

Kemudian untuk urusan sumber daya, perangkat diketahui mengemas baterai 3.300 mAh yang dilengkapi Quick Charge 3.0. Untuk bagian sistem, perangkat ditangani Android v8.0 Oreo. Sementara untuk pilihan warna, meliputi Silver, Black, Blue dan Pink.

Sony Xperia X2 Ultra

Sony Xperia XA2 Ultra Warna Gold

Xperia X2A Ultra datang dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi Full HD. Perangkat didukung kamera depan ganda terdiri dari sensor 16 MP dan 8 MP. Untuk kamera belakangnya didukung sensor 23 MP.

Di sektor dapur pacu, sama seperti Xperia X2 reguler, versi “Ultra” juga didukung chipset Snapdragon 630. Namun untuk dukungan RAM lebih besar, yakni 4GB. Untuk dukungan memori internal terdapat dua opsi, 32 GB dan 64 GB.

Kemudian untuk sumber daya, Sony membekali Xperia X2 Ultra dengan baterai berkapasitas 3.580 mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0. Untuk pengoperasiannya menjalakan Android 8.0 Oreo. Sementara untuk pilihan warna termasuk Silver, Black, Blue dan Gold.

Terkait harga saat ini belum ada informasi, namun soal ketersediaan, kabarnya Sony Xperia XA2 dan Sony Xperia XA2 Ultra akan memulai debutnya pada Februari 2018 mendatang.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *