logo
TeknoSiana

Qualcomm Garap Snapdragon 670, Seperti Apa?

Chipset Qualcomm Snapdragon 670 (Ilustrasi)

TeknoSiana News — Perusahaan pemasok chipset ternama untuk smartphone, Qualcomm dikabarkan tengah mempersiapkan chipset kelas menengah terbarunya. Adalah Snapdragon 670 yang merupakan suksesor dari Snapdragon 660.

Generasi terbaru Snapdragon kelas menengah ini akan membawa sejumlah perbaikan yang cukup signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Melansir dari Gizmochina, Jumat (29/12/2017) pembocor ulung di industri gadget bernama Roland Quandt mengklaim bahwa Qualcomm saat ini tengah mulai menguji chipset Snapdragon 670 pada perangkat prototipe.

Roland mengungkapkan bahwa bahwa chipset Snapdragon 670 akan mendukung resolusi WQHD. Dengan kata lain, chipset ini mampu mendukung resolusi maksimal 2560 x 1440 piksel.

Di bagian jeroan, chipset ini kabarnya bakal mendukung penyimpanan 64 GB eMMC 5.1 dan mampu menangani RAM DDR4X 6 GB. Sedangkan untuk fotografi, chipset ini sanggup menangani kamera belakang 22,6 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel.

Snapdragon 670 sendiri kabarnya akan dibangun dengan teknologi manufaktur LPP (Low Power Plus) 10nm oleh Samsung. Diperkirakan akan mempunyai prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 360 berkinerja tinggi dan hexa-core Kryo berdaya rendah. Untuk pengolah grafis bakalmenghadirkan GPU Adreno seri 600 yang baru.

Produksi massal chipset Snapdragon 670 dikabarkan akan dimulai pada kuartal pertama 2018.

Sumber

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *